Rabu, 04 Januari 2012

Asal Mula 12 Shio Binatang Dan Asal Mula 12 Zodiak

Asal Mula 12 Shio Binatang

Alkisah, pada jaman dahulu kala, hiduplah Dewa di puncak gunung yang berada di tengah pegunungan. Hari itu adalah 30 Desember, sehari sebelum tahun baru. Sang Dewa menulis surat kepada binatang-binatang seluruh negeri. Dewa yang telah selesai menulis surat-surat itu lalu meniupnya dari jendela. Surat-surat itu diterbangkan oleh angin, ke gunung, sungai lembah, dan hutan, ke segenap penjuru.
Keesokan harinya, tanggal 31 pagi, para binatang menerima surat itu. Isinya seperti ini:
“Pada pagi hari di Tahun Baru, saya akan memilih binatang yang paling cepat datang kemari, dari nomor satu sampai nomor dua belas. Lalu setiap tahun saya akan mengangkat satu-persatu sebagai jenderal berdasarkan urutan. Tertanda, Dewa.”
Para binatang menjadi bersemangat.
“Wah, kalau begitu, aku harus menjadi jenderal!”
Tetapi, ada seekor binatang yang tidak membaca surat ini, yaitu seekor kucing yang suka bersantai. Kucing mendengar tentang surat Sang Dewa ini dari tikus. Tikus yang licik berkata bahwa mereka harus berkumpul ke tempat Dewa pada tanggal 2 pagi, padahal seharusnya tanggal 1 pagi.
“Oh Tikus, terima kasih atas kebaikan hatimu.”
Semua binatang bersemangat sambil memikirkan tentang kemenangan.
“Baik, besok pagi-pagi ya. Aku akan tidur cepat malam ini.”
Semua binatang tidur cepat.
Tetapi, hanya sapi yang berpikir, “Jalanku lambat, jadi aku akan berangkat malam ini.” Maka berangkatlah sapi sebelum matahari terbenam. Tikus yang melihatnya lantas meloncat menaiki punggung sapi.
“Betapa menyenangkan!”
Sapi yang tidak menyadarinya terus berjalan dengan lambat.
“Mungkin aku jadi nomor satu. Moooo!”

Keesokan harinya, para binatang berangkat sekaligus saat hari masih gelap. Anjing, monyet, harimau, ular, kelinci, ayam, domba, juga kuda, semuanya berlari menuju tempat tinggal Sang Dewa. Akhirnya matahari tahun baru mulai terbit. Yang muncul membelakangi matahari itu, pertama-tama adalah...sapi. Oh, bukan! Itu adalah tikus!
Tikus melompat turun dari punggung sapi, lantas melompat ke hadapan Sang Dewa dengan cepat.
“Dewa, Selamat Tahun Baru!”
“Oh, selamat! Selamat!”
Sapi merasa sangat kecewa.
“Mengapa? Moooo!”
Sapi menangis.

Lalu berturut-turut datanglah harimau, kelinci dan naga. Binatang-binatang lainnya tiba susul-menyusul. Akhirnya, tibalah waktu pengumuman urutan pemenang oleh Sang Dewa.
“Saudara-saudara sekalian, selamat datang. Sekarang saya akan mengumumkan hasilnya. Nomor satu tikus. Dilanjutkan dengan sapi, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, domba, monyet, ayam, anjing, dan babi hutan. Dengan demikian, telah ditetapkan pemenang nomor satu sampai nomor dua belas!”
12 ekor binatang yang terpilih ini disebut 12 Shio Binatang.
Kedua belas shio binatang itu mulai berpesta pora dengan minuman keras sambil mengelilingi Sang Dewa.
“Mari minum!”
Naga dan harimau juga bersuka ria. Kelinci dan tikus juga bekata, “Mari minum!”

Saat itu kucing datang berlari-lari dengan wajah yang marah dan menakutkan.
“Tikus!!! Kenapa kamu menipuku! MEONG!!! Aku akan menangkap dan memakanmu. Sini!!!”
Tikus berlari terbirit-birit. Kucing berputar-putar mengejarnya.
Pesta itu amat ramai.
Sejak saat itu, mulailah era 12 shio binatang. Mulai dari tahun tikus, lalu sapi, harimau, kelinci, naga, ular, kuda, domba, monyet, ayam, anjing, dan babi hutan.
Kucing yang tidak termasuk dalam 12 shio binatang karena ditipu tikus, sampai sekarang pun masih berputar-putar mengejar tikus. Ia masih marah akan tipuan tikus.

Asal Usul 12 Lambang Zodiak



Capricorn

Menurut mitologi bangsa Yunani, kambing yang dijadikan lambang zodiak ini memang kambing betulan. Namanya Amaltheus. Kambing ini pernah memberikan air susunya kepada dewa Zeus, ketika dewa tertinggi bangsa Yunani kuno ini masih bayi, dan berada dalam gua disembunyikan ibunya sebab takut dimangsa bapaknya yang ganas bernamaChronoos. Karena jasanya ini, kambing ini lalu diangkat ke langit, dibekali cahaya. Dan jadilah bintang.

Aquarius

Dilambangkan oleh seorang pemuda kece yang sedang menuang air dari tempayan besar. Siapa sih cowok kece ini? ialah yang bernama Ganimedes, pelayan paling setia dewa Zeus. Tugasnya memang membawakan minuman dewa paling agung bangsa Yunani itu.

Pisces

Dilambangkan dengan dua ekor ikan. Kedua ekor ikan ini telah berjasa membawa dewi Venus (dewi kecantikan) dan dewa Mars (dewa perang) ke sungai Eufrat, waktu mereka di kejar oleh Typhon.

Aries

Dilambangkan oleh seekor domba. Domba ini bukan sembarang domba. Domba ini berbulu emas. Ia dikorbankan kepada dewa tertinggi sebagai persembahan, ternyata dewa Zeus senang menerimanya. Dan ia pun dijadikan bintang.

Taurus

Dilambangkan oleh sapi jantan. Taurus berasal dari kata Taureau yang artinya sapi jantan. Sapi ini adalah jelmaan dari dewa Zeus (Yupiter). Konon menurut ceritanya dewa Zeus paling suka sama gadis-gadis cantik. Ia juga terkenal sebagai dewa yang paling banyak istrinya. Maka, ketika ia melihat kecantikan putri Eropa, yang cantiknya tiada tara, saking kesemsemnya ia mengubah dirinya menjadi sapi jantan agar dapat menculik putri Eropa.

Gemini

Dilambangkan dengan sepasang dua anak kembar. Mereka adalah putra dari dewa Zeus. Kedua anak kembar ini bernama Castor dan Polux.

Cancer

Dilambangkan oleh kepiting. Merupakan jelmaan ular bernama Hydra. Ular ini di kirim olehYuno, untuk melawan Hercules (pemuda yang dikenal kuat dan gagah berani). Ular yang di kirim oleh Yuno ini ternyata sangat beracun dan mempunyai banyak kepala. Apabila kepalanya ditebas oleh Hercules maka akan tumbuh lagi. Hercules dengan cerdiknya, membakar leher ular itu. Maka habislah riwayat sang ular. Kemudian ular itu dijadikan bintang. Membunuh ular adalah salah satu dari 12 tugas Hercules yang sangat berat.

Leo

Dilambangkan oleh singa. Singa ini merupakan salah satu dari 12 tugas Hercules yang sangat terkenal. Singa ini merupakan singa yang paling ganas yang harus ditaklukkannya.

VIRGO

Lambangnya adalah seorang putri yang sangat cantik. Putri ini adalah jelmaan putri Astreayang hidup di zaman emas. Pada waktu itu ia turun dari langit ke bumi. Tetapi ia tak tinggal di bumi, karena tidak tahan melihat penderitaan dan kejahatan yang dilakukan manusia di bumi. Maka ia kembali ke langit dan menjelma menjadi bintang. Orang Yunani membagi zaman ini menjadi 4, yaitu zaman emas, perak, perunggu dan besi

LIBRA

Dilambangkan dengan neraca atau timbangan. Merupakan simbol dari keadilan. Putri yang menguasai keadilan adalah putri Justicia. Asal-usulnya tidak diketahui secara pasti.

Scorpio

Lambangnya adalah kalajengking. Mempunyai asal-usul yang sangat menarik. Yaitu, terjadi cinta segi 4 (bukan cinta segi3 lagi). Antara Orion ( pemuda yang tampan),Diana (dewi bulan), Venus (dewi kecantikan) dan Aurora (dewi fajar). Karena ketampanan Orion, ia dicintai 3 cewek kece sekaligus. Karena cemburu kepada kedua rivalnya, Diana mengirim kalajengking kepada Orion. Kalajengking itu menggigitnya hingga mati. Diana menyesal atas perbuatannya. Dan memohon kepada dewa Zeus agar Orion dijadikan bintang. Karena ia tidak bersalah, maka dewa Zeus mengangkatnya menjadi bintang dalam gugusan bintang scorpio.

SAGITARIUS

Lambangnya adalah makhluk berbadan kuda, berkepala manusia yang sedang memanah. Makhluk ini diberi nama Centaurus. Sebetulnya Centaurus adalah para monster, musuh para dewa dan manusia. kecuali Centaurus bernama Chyron adalah sahabat serta guru para dewa dan manusia. ia mengajarkan cara menggunakan senjata dan memanah dengan baik. Karena jasa inilah, ia diangkat menjadi bintang.


Ramalan Zodiak 2012

Zodiak 2012 - Zodiak Hari Ini : Sebelum kita ke topik utama untuk melihat 12 Prediksi Peruntungan Zodiak ditahun 2012,Mari kita simak terlebih dahulu sedikit ulasan tentang kata Zodiak.
Mengapa harus di ulas?..Jawabannya..mungkin bagi anda yang sudah tahu tentang asal mulanya Zodiak itu sudah tidak aneh lagi.Namun jangan sampai anda yang tidak tahu apa arti sesungguhnya dari kata Zodiak asal ngikut saja orang-orang yang percaya sama Zodiak.

Zodiak merupakan sebuah kata yang berasal dari kata Yunani Zoodiacos Cyclos yang artinya Lingkaran Hewan.Dimana kata ini merupakan sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18° yang berpusat pada lingkaran ekliptika.selain itu istilah ini dapat juga merujuk pada rasi-rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut, yang sekarang berjumlah 13.Awal mula konsep ini dipercaya dari peradaban Lembah Sungai Eufrat kemungkinan hanya dengan 6 rasi: Capricornus, Pisces, Taurus, Cancer, Virgo, dan Scorpio, yang kemudian dipecah menjadi 12 karena penampakan tahunan 12 kali Bulan purnama pada bagian-bagian berurutan dari sabuk tersebut.

Nah mungkin itulah ringkasan singkat mengenai asal mula kata Zodiak.sesuai dengan judul posting yaitu Zodiak 2012 - Zodiak Hari Ini,sekarang kamu simak saja 12 Prediksi Peruntungan Zodiak 2012 dibawah ini.

Pisces Februari 19 - Maret 20.
Pisces lebih baik menikmati waktu dengan diri sendiri lebih banyak dan menghindari tekanan kerja di tahun ini. Beberapa tugas dan tanggung jawab besar memang akan ditawarkan, namun Pisces harus mengikuti insting sebelum membuat keputusan besar.

Aquarius Januari 20 - Februari 18
Pengaruh tiga planet di tahun 2012 membawa peruntungan tersendiri bagi Aquarius. Kehidupan asmara pada puncaknya tahun ini, Aquarius juga akan tersita pikirannya pada masa depan. Di tahun ini pula Aquarius banyak yang mengakhiri masa lajang atau bertemu dengan jodoh.

Capricorn Desember 22 - Januari 19.
Tampaknya tahun 2012 bukan tahun yang baik bagi Capricorn, ada yang akan gagal dalam kerja atau bisnisnya, adapula yang harus kehilangan pekerjaan. Namun harus tetap optimis dan bersemangat.

Sagitarius November 22 - Desember 21.
Sagitarius sangatlah terfokus pada keuntungan dan uang di tahun ini. Yang dibutuhkan agar berhasil adalah kesabaran dan pemikiran yang rasional. Ada potensi untuk berpindah pekerjaan atau beralih bisnis.

Scorpio Oktober 23 - November 21
Banyak kesempatan emas yang datang sepanjang tahun, namun Scorpio harus lebih cermat dalam menggunakannya, atau justru malah kehilangan kesempatan tersebut. Scorpio yang sempat kebingungan mencari pekerjaan akan menemukan pekerjaan tetap di tahun ini.

Libra September 23 - Oktober 22
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Libra tidak akan menemui tekanan sebesar tahun 2011. Libra juga lebih tenang dan relaks dalam berpikir serta menghadapi masalah. Minta dukungan dari keluarga dan teman dekat saat sedang terpuruk adalah solusi yang terbaik.

Virgo Agustus 23 - September 22
Bagi Virgo yang kehidupan asmaranya belum jelas dan berharap ada perubahan status di tahun ini, Virgo memang akan menemukan beberapa teman dekat. Sejumlah promosi juga akan ditemui di tempat kerja.

Leo Juli 23 - Agustus 22
Leo masih berharap akan terjadi keajaiban di tahun ini. Dan memang planet Uranus akan membawa peruntungan baik di tahun ini. Baik dalam hal bisnis maupun pendidikan.

Cancer Juni 21 - Juli 22
Tahun ini bintang Cancer akan menuntut Cancerian untuk lebih profesional dalam membagi waktu dan pikiran, antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Pengaruh planet Jupiter sangatlah besar bagi Cancerian di tahun ini, bila tak hati-hati dalam memilih maka Cancer akan terjerumus dan terjebak dalam keputusannya.


Gemini Mei 21 - Juni 20
2012 adalah tahun yang sangat aktif dan menyenangkan bagi Geminian. Kesempatan emas dalam hal karier akan menyambut di awal tahun, bahkan sampai akhir tahun nanti akan menemui keuntungan demi keuntungan. Tahun ini adalah tahun yang sangat baik untuk mengembangkan bisnis, dan pendidikan.

Taurus April 20 - Mei 20
Banyak perubahan besar dan drastis yang akan terjadi di tahun ini. Taurus sangat membutuhkan pikiran yang tenang dalam memutuskan segala hal. Beberapa perjalanan jauh akan melibatkan para Taurian, jaga kondisi kesehatan tubuh. Ada perkembangan hubungan dengan beberapa orang dekat di tahun ini.

Aries Maret 21 - April 19
Di tahun ini motivasi dan keinginan Aries sangat besar saat ingin meraih sesuatu. Jaga hubungan baik dengan keluarga dan sahabat, jangan biarkan emosi dan ego membuat hubungan dengan mereka jadi kurang akrab. Hindari kesalahpahaman dengan lebih banyak berbincang dengan mereka. Karier dan keuangan menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

Warnign !!!!...Jika saja prediksi diatas itu bener,mungkin karena kebetulan saja.Namun jika prediksi zodiak diatas itu salah/meleset,ya wajar saja,Karean Hidup,Mati,Rizki,Jodoh manusia tak seorang pun mengetahuinya kecuali Tuhan.


Rasi Bintang 12 Zodiak   
mway_nightBintang di langit malam yang cerah, kamu tentu pernah melihatnya. Tapi tahukah kamu bahwa bintang-bintang itu memiliki susunan yang khusus? Dan susunan itu telah dikenal sejak dulu kala. Sagitarius, Leo, Scorpio, atau apa nama bintang kamu? Pernahkah kamu saksikan sendiri gugusan bintang-bintang itu di malam hari? Siapakah yang memberi nama bintang-bintang itu? Kenapa rangkaian bintang-bintang itu diberi nama?
seven%20sistersRasi bintang atau untaian beberapa bintang di langit telah dikenal sejak 4000 tahun sebelum masehi. Saat itu rasi bintang di kaitkan dengan mitologi dewa-dewa dalam kaitannya dengan kepercayaan. Hingga kini Rasi Bintang yang resmi ditetapkan oleh Persatuan Astonomi Internasional berjumlah 88 buah.

orionNama rasi bintang sendiri adalah hasil kesepakatan yang diambil dari nama yang telah ada sebelumnya, misalnya yang diambil dari karya Ptolomeus berjudul ALMAGEST. Nama-nama rasi bintang kebanyakan berdasarkan mitologi Yunani dan Romawi. Sebenarnya tiap daerah tentu punya nama nya sendiri-sendiri, sebagai contoh di Indonesia, bintang terang dalam rangkaian ORION, dikenal sebagai bintang WALUKU.



Rasi bintang juga bergantung di belahan bumi mana kita melihatnya, apa yang kamu lihat pada malam hari di bumi Indonesia ini, akan berbeda dengan apa yang sahabat kamu liat di belahan bumi Eropa sana.
zodiak_signsDari banyak rasi bintang yang ada, terdapat 12 rasi yang dikenal dengan nama ZODIAK. Zodiak ini dikenal oleh bangsa Babilonia sejak abad 2000 SM. Dari zodiak inilah selanjutnya kita mengenal pembagian nama bintang berdasarkan kelahirannya. Dua belas rasi tersebut,  adalah Aries, Taurus, Gemini, Cancer, Leo, Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius, dan Pisces. Dan hal ini juga dikaitkan dengan kepercayaan bahwa bintang-bintang itu memberi pengaruh kepada kehidupan manusianya.


Tapi kamu tidak harus percaya, karena Zodiak ini sebenernya hanyalah penamaan 12 rasi dari banyak rasi yang tersebar di angkasa, yang kebetulan dilewati matahari setiap tahunnya.
sextantKarena sejak dulu orang menyadari bahwa kemunculan bintang di langit malam selalu pada saat waktu dan kondisi yang sama, maka mereka menggunakan rasi bintang sebagai alat penunjuk arah dan waktu. Seperti bintang WALUKU yang kita bicarakan tadi, adalah sebagai penanda mulainya masa tanam bagi para petani. Juga bintang Salib (layang-layang) sebagai penunjuk arah selatan, dan bintang Beruang Besar (atau Gayung besar) sebagai penunjuk arah Utara. Para pelaut hingga kini juga masih menggunakan bintang sebagai pemandu arah dan juga untuk menentukan posisi kapalnya, alat yang digunakan pelaut dalam mengamati bintang tersebut adalah sextant.

Ayo, kita kembali bersiap-siap menikmati langit malam yang cerah, amati beberapa rasi bintang yang menunjukkan arah, dan juga mungkin bintang kelahiran kamu.***

7 komentar:

  1. SAYA PAK HARIS INGIN BERBAGI CERITA KEPADA ANDA BAHWA SAYA INI DULUNYA ORANG YANG PALING SENSARA DIDUNIA.SETIAP HARI ISTRI SAYA SELALU MENGELUH TENTAN MASALAH EKONOMI BAHKAN KAMI PERNAH TIDAK MAKAN DALAM 1 HARIL 1 MALAM,KE ESOKAN HARINYA ADA TETANNGA KAMI YG MEMBAWAKAN MAKANAN DAN TIDAK DISENGAJA DIA JG BERCERITA TENTAN MASALAH HIDUPNYA DULU DAN AKHIRNYA DIA MEMBERIKAN NO KI WARA..TIDAK BERPIKIR PANJAN SY LANSUN MENGHUBUNGI KI WARA DAN ALHAMDULILLAH BELIAU SANGAT MEMBANTU SAYA DAN SY SANGAT BER TERIMAKASIH KEPADA KI WARA ATAS BANTUANNYA YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU (0640) SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL DAN KINI SAYA SANGAT BAHAGIA MELIHAT KEHIDUPAN KELUARGA SAYA YG SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA DAN MEREKA JUGA TDK PERNAH LAGI MENGELUH MASALAH KEUWANGN,,KAMI JG SUDAH BERENCANA INGIN MEMBUKA TOKO SENDIRI ITU SEMUA BERKAT BANTUAN KI WARA DAN BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA YG MEMERLUKAN BANTUAN KI WARA SILAHKAN HUB 082322214888 SILAHKAN ANDA MEMBUKTIKANNYA SENDIRI.????

    BalasHapus
    Balasan


    1. ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =085=319=486=059 KY PANGANDARANG DENGAN KEMANPUAN SUPRANATURAL YANG DIMILIKINYA BISA MENEMBUS ALAM GHOIB DAN AKAN MEMBERIKAN KEMENANGAN ANDA HARI INI KARNA BELIAU AKAN SELALU MEMBANTU ANDA DENGAN ANGKA RITUALNYA YANG DI JAMIN 100% TEMBUS DAN MEMANTAU ANDA SELAMA PEMASANGAN ANGKA (SGP/HKG/MALAYSIA/ )SAMPAI AKHIR PUTARAN ANGKA TOGEL SELESAI DI PUTAR,

      Anda cukup mendaftar dengan biaya 100 ribu
      Contoh format nama dan kirim pulsa 100 ribu ke nomor 0853-1948-6059 sebagai biaya ritual untuk di belikan peralatan sesajen seperti :
      KEMBANG,KEMENYANG,PISANG DAN TELUR AYAM KAMPUNG. Setelah biaya di kirim maka AKY PANGANDARAN akan membantu anda dengan ritual ghoib. Biaya yang anda keluarkan tidak sebanding dengan angka hasil ritual yang di berikan kepada anda semua.tapi ingat setelah tembus sisihkan sedikit buat yang memerlukan biar berkah. DAPATKAN SEKARANG JUGA ANGKA TEMBUS KY PANGANDARANG Call / Sms 0853-1948-6059

      . GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

      angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

      angka GHOIB; malaysia 4D/6D/8D/

      angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

      angka GHOIB; laos 4D/6D/8D

      angka GHOIB; thailan

      angka GHOIB; macau

      angka ghoib; sidney

      Hapus
  2. Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.YOHANES seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada MBAH WIJAN atas bantuannya. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan MBAH WIJAN pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah berhasil tembus.sekali lagi makasih yaa MBAH karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 30rb dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual MBAH WIJAN saya sudah buka usaha peternakan ayam dan istri saya juga buka warung makan dirumah. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS MBAH WIJAN di nomor hpnya di: 0823--1184---3445 atau,siapa tahu anda akan menjadi pemenang berikutnya, SAYA CUMA SARANKAN SAJA,

    BalasHapus
  3. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus
  4. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada KI DEWO atas nomor togel toto magnum yang Aki
    berikan 4 angka tadi hari minggu 11-12-2016 (3892) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus KI DEWO
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utang2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga di BANK BRI dan bukan hanya itu KY saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan Aki..
    sekali lagi makasih banyak ya KI DEWO… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI DEWO di no
    ((( +62852-9527-1555 )))
    Dan anda bisa seperti saya…menang togel 750
    juta, wassalam…http://bocoranlive4d5d6dtotomalaysia.blogspot.co.id/2016/12/jackpot-toto-4d-5d-6dtoto-malaysiatoto.html

    BalasHapus
  5. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada KI DEWO atas nomor togel toto magnum yang Aki
    berikan 4 angka tadi hari minggu 11-12-2016 (3892) alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus KI DEWO
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utang2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga di BANK BRI dan bukan hanya itu KY saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan Aki..
    sekali lagi makasih banyak ya KI DEWO… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI DEWO di no
    ((( +62852-9527-1555 )))
    Dan anda bisa seperti saya…menang togel 750
    juta, wassalam…http://bocoranlive4d5d6dtotomalaysia.blogspot.co.id/2016/12/jackpot-toto-4d-5d-6dtoto-malaysiatoto.html

    BalasHapus
  6. Segera bergabung bersama kami S128Cash, Situs Agen Judi Online Terpercaya 2019.
    Kami siap memberi pelayanan terbaik 24 jam NONSTOP dan hanya dengan minimal deposit Rp 25.000,- Anda sudah bisa bermain semua permainan yang disediakan.
    Berikut Permainannya :
    - Sportbooks
    - Live Casino
    - Sabung Ayam Online
    - IDN Poker
    - Slot Games Online
    - Tembak Ikan Online
    - Klik4D

    Untuk kelebihan S128Cash tidak perlu Anda khawatir lagi, seperti :
    - DEPOSIT & WITHDRAW MINIMAL Rp 25.000,-
    - SEMUA TRANSAKSI HANYA BUTUH KURANG DARI 2 MENIT
    - SIAP MELAYANI 24 JAM / 7 HARI NONSTOP
    - UNTUK SISTEM KEAMANAN SEMUA VERSI TERBAIK & SANGAT TERJAMIN !!
    - DI SUPPORT SEMUA BANK LOCAL INDONESIA ( TIDAK ADA JAM OFFLINE )
    - MENYEDIAKAN DEPOSIT VIA OVO, GOPAY dan PULSA.

    Jadi, apa lagi yang Anda tunggu? Segera bergabung, JANGAN SAMPAI KESEMPATAN KEMENANGAN ANDA TERLEWATKAN !!

    Hubungi Kami :
    - Livechat : Live Chat Judi Online
    - WhatsApp : 081910053031

    Link Alternatif :
    - http://www.s128cash.org

    Judi Bola

    Daftar Agen Judi Bola Resmi

    BalasHapus